Minggu, 26 Februari 2012

artikel nenek gayung

Nenek Gayung menjadi fenomenal di Indonesia saat ini. Entah darimana asal muasal si nenek renta ini. Banyak berbagai cerita yang mengisahkan sosok nenek gayung.

Mitos ini merebak pada Desember 2011, dan mulai menjadi sorotan berbagai media internet saat ini. Sebenarnya siapakah nenek gayung itu, dan bagaimana pula cerita nenek yang katanya selalu membawa gayung dan tikar ini. Berikut kutipannya :

Dari cerita-cerita mengenai keberadaan Nenek Gayung disebutkan bahwa dia merupakan salah seorang yang sudah meninggal dunia ketika dijadikan sebagai korban untuk tumbal dalam pembuatan Busway di wilayah Jakarta.

Masih menurut rumor yang beredar, bahwa ketika seseorang bercakap-cakap dengan si nenek, maka malamnya si nenek akan datang, menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya, dan biasanya, esoknya si seseorang tersebut akan meninggal dunia.

Adapun versi cerita lainnya mengenai keberadaan Nenek Gayung yang beredar adalah versi Tania yang menceritakan dua orang yang sedang mengendarai motor bertemu dengan seorang nenek yang membawa gayung dan juga membawa tikar. Kedua orang tersebut bertanya kepada sang nenek hendak kemana dan sang nenek menjawab bahwa dia ingin mati dan minta dimandikan.

Masih menurut cerita tania setelah beberapa saat ngobrol akhirnya sang nenek diantar sang nenek naik motor dan tidak lama kemudian motor tersebut jatuh satu meninggal dan satu selamat sedangkan sang nenek gayung tidak tampak.

Dan berikut foto nenek gayung :


Nenek Gayung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar